Tuesday 27 January 2015

KHEOS ATTACK!!

Ini bukanlah cerita tentang serangan bau kheos (bau mulut) apalagi promosi detergen kheos! ini hanyalah memo seorang balon guru (bakal calon guru) SD yang ngajar anak-anak yang uniiiikk sekali. JANGAN DIBACA karena ini ga penting, tapi bagi kalian yang mau tau suka dukanya cari duit dan cari pengalaman sebagai guru kecil mungkin cerita ini cocok untuk kalian hahaha.

WELCOME TO KHEOS ATTACK!!

Sebelum kita kepoin apa aja ceritanya, saya selaku penulis ingin memperkenalkan kalian tokoh-tokoh yang sering terlibat dalam cerita ini. This is it!
*oya demi keamanan privasi tokoh-tokoh ini semua tokoh yang ada disini namanya disamarkan ya! tapi bohong hehe


Nama    : Tia
Usia       : 20 th
Sebagai : sensei, Mahasiswi, Pencinta hewan dll.
Senjata : “gapapa bil kalau kamu ga nyaman belajar sama kakak mah ngomong aja, kakak resign aja”
Ciri-ciri : Kecil-kecil berjalan, gampang ketawa, susah marah (waktu ngajar mah) dll.


Nama    : Abiel
Usia       : dicurigai 13 th
Sebagai  : yang diajarin sama Tia, gamer, masterchef wanna be, dancer dadakan
Senjata  : “ama..ture.." (dengan nada nyepet dan mata licik anime)
Ciri-ciri  : gak bisa diem, selalu bertanya "Aku ganteng gak?", suka malu-maluin


*untuk yang ini penulis belum bikin gambarnya hehehe

Nama    : Bu Jannie
Usia       : gatau
Sebagai  : Mamahnya Abiel
Senjata   : -
Ciri-ciri  : suka banget sama serial Mahadewa, sangat chinese, baik, extrovert, energik, ga mirip sama Abiel (mukanyaa)

Ketemu Tante Mamahnya Abiel. Alhamdulillah Job Baru!!

Saat itu lembaga bimbel tempat Tia kerja sedang dilanda krisal (krisis financial) gak usah tanya kenapa karena ceritanya bakal panjang kalau kita bahas itu. Nasib guru-guru yang ngajar di sana jadi terlunta-lunta semua. Gajinya udah berbulan-bulan belum dibayar padahal mau lebaran. Tia pun gak luput dari kegalauan itu. Untungnya pada saat itu Tia masih ada kerjaan lain: ngajar privat kakaknya Gina (murid di bimbel tempat Tia kerja tapi keluar soalnya ngewaeun sama bapa adminnya yang galak). Setelah lama berjalan, ibunya Gina ngasih tau ada yang lagi nyari guru privat yang bisa ngajar macem-macem (beberapa matpel sekaligus maksudnya). Setelah diberi info itu Tia langsung berkomunikasi dengan ibu yang lagi nyari guru itu. Dan Tia akhirnya dipinta untuk langsung datang ke ruko tepat Ibu itu berada.
“Kakak langsung aja ke Ruko ya alamatnya di jl. Manik-manik ruko ke 3, yang ada tulisan Dimanamana Sprei”
Akhirnya Tia pun datang ke tempat yang dimaksud. Setelah nanya sana sini (karena Tia belum pernah ke tempat itu) sampailah dia di depan ruko yang terpampang banner ‘DIMANAMANA SPREI’ di etalasenya terpajang sampel sprei beraneka warna dan gambar. Setelah ngesms ibu itu, akhirnya Tia yakin emang ini tempat yang dimaksud.
Tia          : Assalamualaikum. Ada Bu Yani?
Seorang ibu-ibu (tapi masih terlihat muda)  berwajah chinesse muncul dari dalam ruko.
Ibu Cina: Waalaikum salam. Kak Tia ya? (wajahnya kaget karena guru yang dipanggilnya kenampakannya lebih mirip anak SMP dengan badan segede cornetto mini)
Setelah menilai Tia dari atas sampe bawah (yaa..siapapun pasti awalnya gak yakin kalau dia itu guru) Tia dipersilahkan masuk. Setelah itu mereka berkenalan dan Tia beneran yakin Ibu Cina dihadapannya ini adalah Bu Yani (karena pas di sms mamah Gina tulisannya Bu Yani jadi Tia mengira Ibu Yani itu adalah seorang ibu berkerudung pake gamis dengan wajah indonesia banget).
Ibu Cina :  Ya kak, saya kan lagi butuh guru les untuk kelas 1 SMP tapi yang bisa ngajar beberapa matpel sekaligus.  Kakak bisa ngajar apa aja ya?
Tia          :  Kalau untuk SMP paling saya bisa ngajar IPA, Bahasa Inggris sama Matematika bu.
Ibu Cina : oh ya pas berarti ya.
Tia         : Kalau boleh tau anaknya sekolah dimana ya bu?
Ibu Cina : Abiel sekolah di SMP Kesayangan Mamah kak, ya gak susah susahlah cuma SMP Kesayangan Mamah kok gak kayak Tarbak

Abiel..?? Gabriel gitu?
Wah jangan-jangan noni? Mamahnya aja Cina gini.
SMP Golf.. Wah itu kan sekolah bagus pasti materi pelajarannya susah da!
Aduh cowok, noni, semoga kali ini gak kaya Niko! (FYI : Niko adalah murid Tia, cowok, noni dan nyebelin)

Ibu Cina  : Saya nanti ngasih istirahat sholat kok
Ibu Cina : oh ya kak, tapi nanti kalau ngajar Abiel kakak harus galak ya! Soalnya dia kalau dari awal dibaikin ntar suka ngelunjak. Nawar-nawar klo dikasih soal. Tapi dia cerdas kak, kalau belajar sama saya juga cepet banget ingetnya! Cuma ya itu, saya udah lupa lagi tuh rumus-rumusnya hahaha.

Masalahnya saya kurang bisa tegas bu...
Tia          : iya bu saya usahakan. Saya juga pernah ngajar anak laki-laki sama juga anak SMP kelas 1. (langsung kebayang betapa sulitnya ngajar Niko)
Ibu Cina : oh iya kakak kuliah dimana? Jurusan apa?
Tia          : di Universitas Uxx, jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar.
Ibu Cina : Loh? Beneran nih bisa ngajar SMP?
Tia      : Insyaallah bisa bu. Saya juga sebelumnya pernah ngajar SMP dan SMA bu. Jadi mau langsung sekarang aja belajarnya bu?
Ibu Cina: Ok deh kalo gitu. Nanti aja rabu kak anaknya juga lagi sekolah. Nanti rabu kakak kesini lagi aja nanti biar pegawai saya yang nganter kerumah, deket kok dibelakang.
(Padahal sebenernya lumayan jauh loh pemirsa!)
Tia          : Ok bu kalau begitu saya pamit dulu ya bu soalnya masih ada ngajar lagi.
Ibu Cina: Ok ditunggu ya kak!

Akhirnya Tia pergi meninggalkan Ruko dengan perasaan gak yakin bisa ngajar Abiel. Masalahnya anaknya itu laki-laki dan selama ini Tia memang selalu bermasalah kalau ngajar laki-laki apalagi ini noni wiihh siap-siap aja ditanya yang macem macem. Belum lagi SMP Kesayangan Mamah (*selanjutnya kita singkat saja SMP KEMAH OK! kan SMP bagus pasti materi pelajarannya beyond the normal limit deh.

Hingga akhirnya....
Negara api menyerang... hari itu tiba....




  


No comments:

Post a Comment